Memilih warna interior yang tepat

Mar 28, 2012 Main Page

Dekorasi Interior rumah adalah aktivitas kegiatan yang menarik, dan cat menawarkan anda kemampuan untuk membuat perubahan warna-warni untuk dekorasi interior rumah anda. Anda dapat membuat perbedaan yang dramatis dan membuat rumah anda mencerminkan kepribadian keluarga anda. Bahkan lebih mudah dari yang anda pikirkan juga. Anda hanya perlu tahu darimana memulainya!

Nah, sebelum pengerjaan ada satu pertanyaan yang paling penting untuk ditanyakan yaitu: Apa hasil akhir yang anda inginkan dalam ruangan anda? Sekali pertanyaan ini telah terjawab maka selanjutnya hanya masalah menentukan bagaimana menggunakan apa yang sudah anda miliki, atau apa yang masih anda perlu dapatkan untuk menyelesaikan proyek anda.

Berikut adalah beberapa ide dasar yang perlu dipertimbangkan ketika memilih warna untuk proyek interior anda.

Pencahayaan

Berapa banyak cahaya alami yang tersedia di area tersebut? Hal ini menentukan dinamika cahaya dalam ruang menjadi lebih berwarna. Apakah cahaya tersebut datang dari Utara, yang lebih lembut; Timur, yang terkuat di pagi hari; Selatan, yang lebih intens; atau Barat, yang lebih kuat di sore dan malam hari?

Mempelajari siklus cahaya dalam ruang dan mempertimbangkan kebutuhan pencahayaan anda akan membantu anda menentukan apakah anda harus menggunakan warna terang/ringan, medium atau warna gelap. Pencahayaan buatan tambahan dapat ditambahkan dengan tujuan untuk membantu anda dengan memanipulasi keterbatasan pencahayaan anda

Ini adalah waktu yang tepat untuk berpikir dan menentukan jika anda ingin ruang yang terang dan lapang, dalam hal ini anda mungkin ingin memilih warna yang lebih ringan. Sebaliknya, jika anda ingin area dramatis, anda mungkin ingin memilih warna dinding yang lebih dalam.

Suhu Ruangan

Apakah area tersebut terasa ‘hangat’ atau ‘dingin’? Pertimbangkan bagaimana anda ingin ruangan ini ‘terasa’ ketika selesai. Jika anda ingin menghangatkan ruang, mempertimbangkan warna yang hangat dari spectrum yang ada.

Warna seperti merah, pink, warna karang, tembaga, kuning, emas dan beiges akan memiliki nuansa yang jelas lebih hangat. Jika anda ingin ruang lebih dingin, anda mungkin ingin mempertimbangkan warna seperti hijau, teals, aquas, blues, violet, dan abu-abu yang akan memberikan rasa dingin ke area yang dituju.

Elemen – Elemen yang ada / tersedia

Apa barang-barang dekoratif yang anda perlu dipertimbangkan dalam desain keseluruhan dari area tersebut? Hal ini penting untuk mempertimbangkan apa elemen yang anda akan tetap pertahankan dalam konsep desain Anda, seperti warna sofa, lantai, gorden atau karya seni. Anda perlu hati-hati memeriksa warna dari semua elemen ini untuk mencapai keselarasan dari semua warna dalam ruang.

Warna Spesifik

Kami telah membuat daftar tujuh warna di bawah ini dan perasaan warna umum yang terkait dengan mereka. Pelajari masing-masing untuk menentukan warna apa yang terbaik dan sesuai dengan proyek anda. Perlu diingat bahwa tingkat terang, gelap, atau intensitas warna semua harus dipertimbangkan dalam menentukan efek keseluruhan yang akan dipresentasikan.

Merah

Merah umumnya dianggap sebagai warna energik. Jika Anda ingin mendesain area yang merangsang yang motivasi, meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan aktivitas, pilih warna merah atau yang sejenis.

Suhu warna ini ditafsirkan sebagai hangat atau panas. Warna hangat dari palet ini, termasuk pink, mawar, magenta, cranberry, marun, merah anggur, anggur, ungu muda, merah ruby yang memiliki perasaan lebih mendekat dan mengarah ke kita.

Efek dari warna ini menciptakan vitalitas, mendorong prestasi, meningkatkan aktivitas, meningkatkan denyut nadi, memelihara gairah, meningkatkan kewaspadaan dan merangsang kegembiraan.

Oranye

Oranye umumnya dianggap sebagai warna aktif. Jika Anda ingin membuat suasana aktif yang memdorong gerakan dan kegembiraan, pilih keluarga warna oranye.

Suhu warna ini ditafsirkan sebagai hangat atau panas. Warna hangat dari palet ini, termasuk melon, warna tanah liat, warna karang, peach, karat dan tembaga yang memiliki perasaan lebih mendekat dan mengarah ke kita.

Efek dari warna ini menciptakan suasana yang menyenangkan, mendorong gerakan, mengundang keramahan, mendorong semangat menyenangkan dan menunjukkan keceriaan.

Kuning

Kuning umumnya dianggap sebagai warna yang inovatif. Jika Anda ingin mengembangkan suasana kreatif yang memelihara rasa kebebasan, pilih keluarga warna kuning.

Suhu warna ini ditafsirkan sebagai hangat atau panas. Warna hangat dari palet ini termasuk oker, buttercup, krim, emas, gading, almond dan lemon yang memiliki perasaan lebih mendekat dan mengarah ke kita.

Efek dari warna ini mendorong spontanitas, menginspirasi kreativitas, memiliki keleluasaan semangat, meningkatkan tingkat kewaspadaan dan menunjukkan perasaan kebetulan.

Hijau

Hijau umumnya dianggap sebagai warna tenang. Jika Anda ingin menulis skema warna yang memberikan suasana santai dan menggabungkan rasa keheningan, pilih keluarga warna hijau.

Suhu warna ini ditafsirkan sebagai dingin. Perlu dicatat bahwa warna hijau yang lebih ke kuning, dapat dipertimbangkan lebih hangat, sementara hijau dingin cenderung berada di sisi biru dari spektrum. Warna dingin dari palet ini adalah termasuk khaki, sage, lumut, jeruk nipis, mint, aqua, pirus dan teal, yang memiliki perasaan menjauh dari kita.

Efek dari warna ini meningkatkan konsentrasi, memfasilitasi penilaian, relaksasi, memberikan suasana menyegarkan, memperbaharui semangat dan menunjukkan esensi bijaksana.

Biru

Biru umumnya dianggap sebagai warna tenang. Jika Anda ingin menyediakan lingkungan yang menenangkan yang menawarkan santai dan damai di sekitarnya pilihlah keluarga warna biru.

Suhu warna ini ditafsirkan sebagai dingin. Warna sejuk dari warna palet ini, termasuk, biru, Delft, warna langit, denim, Wedgewood, blueberry, periwinkle, kobalt, biru laut dan navy, yang memiliki perasaan menjauh dari kita.

Efek dari warna ini menciptakan semangat menenangkan, anti ketegangan, menawarkan ketenangan, mempromosikan perhatian, menyediakan introspeksi, memiliki sifat menenangkan dan mendukung relaksasi.

Ungu / Violet

Violet umumnya dianggap sebagai warna inspirasional. Jika Anda ingin menciptakan lingkungan yang sensitif yang dapat memupuk rasa keseimbangan, pilih keluarga warna ungu.

Suhu warna ini ditafsirkan sebagai. Perlu dicatat bahwa beberapa violet, yang lebih biru dapat dianggap lebih dingin, sedangkan violet yang lebih hangat akan cenderung berada di sisi merah spektrum. Warna sejuk dari daerah ini palet termasuk amethyst, ungu, anggrek, ungu, lavender dan plum, yang memiliki perasaan menjauh dari kita.

Efek dari warna ini memungkinkan meditasi, pemikiran berimbang, mengungkapkan misteri, mengundang kejutan, mempromosikan keanggunan dan memiliki sifat sensitif.

Abu – Abu / Beige

Beige dan abu-abu umumnya dianggap warna konservatif dan canggih. Jika Anda ingin menciptakan lingkungan yang bijaksana yang memancarkan perasaan nyaman, pilih palet warna beiges dan abu-abu.

Suhu area warna krem diartikan sebagai hangat, sedangkan area warna abu-abu dianggap lebih dingin. Warna Beige termasuk nuansa off-white, cokelat, kelabu tua, gading, tiram, mutiara, pasir, perunggu dan coklat, warna abu-abu termasuk warna putih, es, arang, batu tulis, grafit, onyx, perak dan batu.

Efek dari warna ini menunjukkan sikap yang nyaman, menyiratkan stabilitas, mempromosikan rasa aman, menunjukkan lingkungan yang halus dan memiliki sifat fleksibel.

Semoga tips / artikel ini dapat membantu untuk mendekorasi warna interior rumah anda !

Stay tuned on our blog for all upcoming tips / articles.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Read previous post:
home-office-design-ideas-6
Study Room / Home Office Ideas & Tips

Generally speaking, a study room is a place which is destined to be used for study or work. It can...

Close